Pages

Search This Blog

Loading...

Heboh Anak Durhaka di Facebook

Monday, March 30, 2015

Sahabat kata bijak dunia sosial media atau dunia maya atau jejaring sosial saat ini memang menjadikan segalanya bagi manusia saat ini baik bagi kalangan muda maupun tua.

Namun sering banyak yang menyalahgunakan untuk berbagaihal yang dirasa kurang bermanfaat bahkan membahayakan diri dan orang lain.

Sepanjang sejarah indonesia banyak sekali kasus yang disebabkan oleh jejaring social khususnya pada facebook. Tak banyak yang berujung di jeruji besi bahkan berujung pada kehilangan harga diri dan nyawa.

Baru-baru ini anyway kita di kejutkan dengan ANAK DURHAKA, dan sangat-sangat heboh di dumay. Sehingga dengan cepat menyerbak kesemua pengguna jejaring ini.

Entah dengan tujuan apa, yang jelas cari sensasi, ingin eksis di dunia maya dengan cara kotor dan menghalalkan segala cara agar akunnya cepat terkenal.

Kita lihat SSnya berikut.

Lihat Selengkapnya

Ungkapan Menyedihkan Dari Seorang Veteran

Wednesday, March 25, 2015

Ungkapan Menyedihkan Dari Seorang Veteran
Kata Bijak - Ungkapan Menyedihkan Dari Seorang Veteran


Kali ini saya akan share kutipannya kata-kata dari seorang veteran tanah air Indenesia Jaya.


Berikut kutipannya:
Dulu aku adalah PEJUANG, sekarang aku menjadi GELANDANGAN di Negaraku sendiri yang darah dan nyawaku pernah ku pertaruhkan pada bangsa ini.

sekarang kalian yang menikmati, tapi kalian juga yg menelantarkan kami..
Indonesia masih belum Merdeka, Biaya perayaan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara Menghabiskan dan Rp.7,18 Miliar, sedangkan dulu Kami hanya bermodalkan SEMANGAT JUANG.
Aku merasa Hidup Di Negara yg tidak tahu berterimakasih !!

Terlepas dari benar dan tidak, tapi jika benar maka disitu kadang saya merasa sedih.
Lihat Selengkapnya

Cerita Pendek Gara-gara Hujan

Saturday, February 14, 2015

Kata Bijak - Cerita Pendek Gara-gara Hujan.

Baca juga:
Cerita ini di ambil dari salah seorang teman wanita saya yang mau dengan ikhlas share ceritanya. Mungkin juga sedikit cerita tentang dirinya. Saya panggil dia dengan Ceceu. Atau ceu hajah.

Baik, tanpa harus memberi tau nama aslinya mari kita baca secara seksama ceritanya:

Masih di guyur hujan, alhamdulillah...

Subuh ini di awali dengan percakapan yang terdengar di balik jendela... "teh, mau sekolah ga?" "Engga kayanya"

Entah apakah sepatunya basah, seragamnya basah, atau hanya kebetulan cuaca di jadikan kambing hitam atas masih kosongnya buku Pe.er, yang jelas di daerah kami tidak banjir... hihi,
Di balik jendela yang satu, seseorang masih di atas alas ajaibnya, mengangkatkan kedua tangannya, memohon-mohon bagaikan kucing yang meong-meongan kemarin sore di kakiku ketika aku makan, seseorang yang rindu pada tempat yang menempati urutan ke tiga setelah Mekkah dan Madinah yang sangat ingin ia kunjungi...

Beriringan dengan menggebu-gebunya rindu itu, bergemuruh juga gejolak amarahnya yang bagaikan suara langkah kaki prajurit yang hendak perang *kama qola kang ahmad dhani*, harus di tepis! Kesal, marah, keuheul, keukeureuweut, hayang neke, pada seseorang yang *dalam ma'na majazinya* membawa aku pergi dari tempat itu.

Segitu aja.
Intinya "dalam setiap perkara mengandung hikmah, selami lah hikmahnya"

Sekian - Cerita Pendek Gara-gara Hujan
Lihat Selengkapnya

Renungan Untuk Semua Orang Tua dan Calon Orang Tua

Sunday, January 18, 2015

Kata Bijak - Renungan Untuk Semua Orang Tua dan Calon Orang Tua

Baca juga:
Bapak ibu....adinda sudah bisa membaca bismillah ketika akan makan,tapi bukan dari bapak bukan pula dari ibu,tapi dari ibu sholehah di masjid yang mengajak adinda makan selepas maghrib....

Ayah bunda....ananda
mampu menghafal surat al ikhlas dengan tajwidnya,bukan dari ayah dan bukan pula dari bunda,tapi dari imam masjid yang selalu ku dengar suaranya dari balik jendela kamarku...

Papa mama....sekarang ku mampu mengucap alhamdulillah setiap ku meraih nikmat,bukan dari mama bukan pula dari papa,tapi dari pengemis tua sholeh yg mengetuk pintu rumah....
------

Iilustrasi diatas mewakili suatu kondisi bahwa kadang kita tidak sadar bahwa anak-anak yg kita miliki telah kita sia-siakan pendidikan agamanya,sehingga akhirnya kita tak pernah menggores iman dalam hidupnya...

Sayangilah anak-anak yg Alloh telah titipkan ,sayangi mereka bukan dengan uang saku yg diberikan, tapi menyayngi mereka dengan ketaqwaan yg digoreskan dalam khidupan mereka.

Iman Qurthubi mengatakan "tak ada kenikamatan yg lebih besar bagi seorang hamba kecuali ia mendapati anak-anaknya mnjdi hamba yang taat" ( lihat kitab aljami liahkaamil quran)

Betapa banyak orang yang bermimpi supaya segera memilki keturunan,maka bersyukurlah wahai setiap orang tua atas kehadiran anak yg telah Alloh titipkan,dan syukurmu berbading lurus dengan ikhtiarmu mnjadikan anakmu anak yg sholeh,aalim dan pejuang pada agama Alloh.

فيكم الرقوب ؟ قالوا : الرقوب : الذي لا يولد له ، قال : لا ؛ و لكن الرقوب : الذي لم يقدم من ولده شيئا"

Rasul bersabda "siapakah yang mengetahui siapa itu yang mandul?para sahabat berkata" yang tidak memiliki anak wahai Rasulullah,maka beliau berkata "bukan,akan tetapi yang mandul ialah ketika anaknya tidak ada yang meninggal pada jalan Alloh" (shohih adabul mufrad hal 115)

La tansana min duaikum
Barokallah fiikum
Lihat Selengkapnya

Kisah Mengharuhan Wanita Penjual Kue

Monday, December 22, 2014

Kata Bijak - Sungguh cerita ini sangat mengharukan di hiruk pikuknya dunia yang penuh gemerlap disana ternyata masih ada sosok yang seperti akan saya share yaitu Kisah Mengharuhan Wanita Penjual Kue.
Ini kutipan kisahnya:
 
Hari ini sesosok wanita tua mengetuk pintu kaca toko. “Bu… Beli kue saya… Belum laku satupun… Kalau saya sudah ada yang laku saya enggak berani ketuk kaca toko ibu…”

Saya persilakan beliau masuk dan duduk. Segelas air dan beberapa butir kurma saya sajikan untuk beliau.

“Ibu bawa kue apa?”

“Gemblong, getuk, bintul, gembleng, Bu.”

Saya tersenyum… “Saya nanti beli kue ibu… Tapi ibu duduk dulu, minum dulu, istirahat dulu, muka ibu sudah pucat.”

Dia mengangguk. “Kepala saya sakit, Bu.. Pusing, tapi harus cari uang. Anak saya sakit, suami saya sakit, di rumah hari ini beras udah gak ada sama sekali. Makanya saya paksain jualan,” katanya sambil memegang keningnya. Air matanya mulai jatuh.
Saya cuma bisa memberinya sehelai tisu…

“Sekarang makan makin susah, Bu…. Kemarin aja beras gak kebeli… Apalagi sekarang… Katanya bensin naik.. Apa-apa serba naik.. Saya udah 3 bulan cuma bisa bikin bubur… Kalau masak nasi gak cukup.

Hari ini jualan gak laku, nawarin orang katanya gak jajan dulu. Apa apa pada mahal katanya uang belanjanya pada enggak cukup…”
“Anak ibu sakit apa?” Saya bertanya.
“Gak tau, Bu… Batuknya berdarah…”

Saya terpana. “Ibu, Ibu harus bawa anak Ibu ke puskesmas. Kan ada BPJS…”

Dia cuma tertunduk. “Saya bawa anak saya pakai apa, Bu? Gendong gak kuat.. .Jalannya jauh… Naik ojek gak punya uang…”

“Ini Ibu kue bikin sendiri?”

“Enggak, Bu… Ini saya ngambil.” jawabnya.

“Terus ibu penghasilannya dari sini aja?”
Dia mengangguk lemah…

“Berapa Ibu dapet setiap hari?”

“Gak pasti, Bu… Ini kue untungnya 100-300 perak, bisa dapet Rp4 ribu -12 ribu paling banyak.”

Kali ini air mata saya yang mulai mengalir. “Ibu pulang jam berapa jualan?”

“Jam 2.. .Saya gak bisa lama lama, Bu.. Soalnya uangnya buat beli beras… Suami sama anak saya belum makan. Saya gak mau minta-minta, saya gak mau nyusahin orang.”

“Ibu, kue-kue ini tolong ibu bagi-bagi di jalan, ini beli beras buat 1 bulan, ini buat 10x bulak-balik naik ojek bawa anak Ibu berobat, ini buat modal ibu jualan sendiri. Ibu sekarang pulang saja… Bawa kurma ini buat pengganjal lapar…”

Ibu itu menangis… Dia pindah dari kursi ke lantai, dia bersujud tak sepatah katapun keluar lalu dia kembalikan uang saya. “Kalau ibu mau beli.. Beli lah kue saya. Tapi selebihnya enggak bu… Saya malu….”

Saya pegang erat tangannya… “Ibu… Ini bukan buat ibu… Tapi buat ibu saya… Saya melakukan bakti ini untuk ibu saya, agar dia merasa tidak sia-sia membesarkan dan mendidik saya… Tolong diterima…” Saya bawa keranjang jualannya. Saat itu aku memegang lengannya dan saya menyadari dia demam tinggi. “Ibu pulang ya…”

Dia cuma bercucuran airmata lalu memeluk saya. “Bu.. Saya gak mau ke sini lagi… Saya malu…. Ibu gak doyan kue jualan saya… Ibu cuma kasihan sama saya… Saya malu…”

Saya cuma bisa tersenyum. “Ibu, saya doyan kue jualan Ibu, tapi saya kenyang… Sementara di luar pasti banyak yang lapar dan belum tentu punya makanan. Sekarang Ibu pulang yaa…”

Saya bimbing beliau menyeberang jalan, lalu saya naikkan angkot… Beliau terus berurai air mata.

Lalu saya masuk lagi ke toko, membuka buka FB saya dan membaca status orang orang berduit yang menjijikan.

The show must go on.
 
NB Kisah yang serupa:
Jdii ingett nenek yg d dpan pom daerah jogja 3 harii yg lalu .. udah tua rentah juall maiinan .. ktikaa ak lewat nenek iitu menghampiiriku.
. sambil berkata.. | nak ndak belii mainan nenek ta. Beli lah nak nenek blum makan | akuu : diiam.. lalu meneteskan aiir mata.. * ma.v nek ak gg biisa beli maiinan iini. Ak udah gede nek jdi gg selayaknya ak pnya maiinan sperti iini. Iini nek adaa sediiki rezekii buat belii nasii sma miinum..
Nenek iitu tersenyum lalu duduk.. mengangkat tangan.nya sambil meliihat uang yg ku kasiih lalu beliau meniitihkan aiir mata. Dn biilang triima kasiih ya allah . Dn aku lngsung larii ke toilet mengusap aiir mataku yg jatuhh :')
*sebuah pengalaman yg tk kan terlupakan 
Itulah Kisah Mengharuhan Wanita Penjual Kue. Ya Allah..berilah kemurahan rezeki pada ibu ini dan sembuhkanlah anak dan suaminya. Amien.
Lihat Selengkapnya

Kumpulan Gambar Hari Ibu Lucu, Unik dan Bijak

Kata bijak - kali ini akan mempersembahkan edisi khusus di hari Ibu dengan Kumpulan Gambar Hari Ibu Lucu, Unik dan Bijak.

Isi dari gambar yang akan saya share adalah berupa kata kata hari ibu dan gambar seorang ibu, yang mana isinya mungkin termasuk gambar lucu atau tidak.

Baca juga:

Yuk kita simak gambar dan kata-katanya:
1. Ni cocok banget gambar kata-kata di hari ibu untuk update status di facebook twitter BBM dll.
gambar update status hari ibu
Kamu sayang ibumu? komen "aku sayang ibu"
 2. Nah kalo yang ini lumayan lucu.
Hari ini semua status "sayang mama". Waktu mama di kantor polisi SMS mama minta pulsa kalian gak ada yang mau ngirim. Dasar anak durhaka! hehe... bener bangets.
gambar kata kata lucu hari ibu
gambar kata kata lucu hari ibu
3. Satu lagi za yang berikut ini lumayan rada-rada so bijak tapi yang bagus lah buat di share disini.
Bangeeeeeeeeets... So selagi beliau masih ada buatlah hatinya bahagia,, karena disaat telah tiada kamu hanya bisa meratapi tanpa bisa mlihatnya tersenyum 'nyata' didepanmu. Jadikanlah senyuman ibumu sebagai senyummu, dan tangisnya beliau adalah tangismu!
kata bijak hari ibu
kata bijak hari ibu
Sekian Kumpulan Gambar Hari Ibu Lucu, Unik dan Bijak, semoga mencerahkan.
Lihat Selengkapnya

Kata Motivasi Untuk Para Praktisi Bela Diri

Thursday, December 18, 2014

Kata Bijak - Satu hal yang menurut saya unik untuk share adalah Kata Motivasi Untuk Para Praktisi Bela Diri. Jarang memang menemukan para praktisi ilmu bela diri namun suatu hal yang penting adalah motivasi bukan tentang cinta motivasi bukan hanya untuk kehidupan dan bisnis.

Baca juga:
Jika anda sebagai praktisi kawakan maupun ecek-ecek wajib memotivasi diri dengan kata-kata yang yang akan saya share disini. Agar tetap menjalankan sesuatu yang sudah menjadi passion.

Berikut dibawah ini adalah kata-kata motivasi untuk para pesilat, karate, gulat, tinju dll. Lets check it out:
  1. Jangan pernah melanggar aturan norma tradisi
  2. Jangan pernah mengharapkan saat-saat santai
  3. Jangan pernah menyesali apa yang sudah terjadi
  4. Jangan pernah iri dengan keberuntungan orang lain, atau karena kesialan kita
  5. Jangan pernah menyesali perpisahan dengan apapun dan kapanpun
  6. Jangan pernah menyalahkan orang lain dan juga diri sendiri
  7. Jangan pernah mengeluh tentang orang lain maupun diri sendiri
  8. Jangan pernah mendekati cinta
  9. Jangan pernah mempunyai kesukaan ataupun ketidak sukaan akan sesuatu
  10. Jangan pernah mengeluh tentang tempat tinggal, apapun kondisinya
  11. Jangan pernah menginginkan makanan enak untuk diri sendiri
  12. Jangan pernah percaya/memiliki barang antik/jimat
  13. Jangan pernah menyesali kebaikan kita kepada orang lain
  14. Jangan pernah memimpikan rumah idaman yang nyaman dimasa tua
  15. Jangan pernah terlalu memikirkan kepentingan pribadi
  16. Jangan pernah meninggalkan jalan bela diri
  17. Lebih baik kehilangan nyawa dari pada kehilangan harga diri dan nama baik
Berikut gambar yang di kutip oleh Miyamoto Musahi
Kata Motivasi Untuk Para Praktisi Bela Diri
motivasi bela diri
Sekian Kata Motivasi Untuk Para Praktisi Bela Diri, semoga bermanfaat
Lihat Selengkapnya
 

Most Reading

Arsip Blog